Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Template Blogger Cepat itu Sangat Penting?

Kali ini saya akan mengulas beberapa alasan kenapa Template Blogger cepat (Fast Loading) itu sangat penting. Gak cuma berlaku untuk platform ngeblog di Blogger, di WordPress pun juga berlaku.

Dalam bahasa Inggris, Fast Loading artinya "Beban Cepat", sedangkan dalam dunia Blogging, istilah Fast Load artinya pemuatan tampilan blog atau situs secara penuh & utuh dalam waktu yang cepat.

Kenapa Template Blogger Cepat itu Sangat Penting?

Kita Memasuki Era Serba Cepat


Kalian gak salah baca karena memang kita sedang berada di era serba cepat. Konsumen maunya serba cepat dan instan, gak mau lama-lama. Termasuk kalian. Dalam segala hal. Begitu, kan?

Begitu juga dengan para pengguna Internet. Situs atau Website yang sudah dikunjunginya sekali lalu dia beranggapan situs tersebut lelet atau lemot, dipastikan dia gak akan pernah kembali lagi ke situs tersebut.

Kenapa Template Blogger Cepat itu Sangat Penting?


1. Berkaitan Erat dengan Optimasi SEO Blog atau Situs


Ya, apapun cara penyebutannya, entah itu situs, blog, atau website, tema blog yang digunakan harus memiliki fitur Fast Loading.

Fast Loading pada Template Blog berkaitan erat dengan SEO, lebih tepatnya ialah salah satu bagian dari 200 Faktor SEO yang Mempengaruhi Ranking Artikel di Google.

Algoritma Google terbaru menuntut Template Blog harus Fast Loading.

Google sangat senang dan akan memprioritaskan / mengutamakan blog yang memiliki kecepatan pemuatan tampilan yang tinggi dan cepat.

2. User Friendly, Artinya Ramah Pengunjung


Templat Blog yang sudah terpasang fitur Fast Loading tentu dianggap User Friendly, yakni ramah terhadap pengunjung blog. Dengan kecepatan blog yang dianggap cukup cepat, pembaca pun lebih "dimanjakan" ketika memilah-milah artikel yang ada di dalam blog kita.

Semakin tinggi frekuensi milah-memilah artikel per artikel yang dilakukan oleh pembaca, maka semakin mantap pula nilai persentase Bounce Rate dari blog yang dimiliki.

Bounce Rate adalah Pentalan Situs, - dapat dilihat di statistik Google Analytics. Semakin kecilnya, artinya situs tersebut semakin bagus di mata Google. Kalau nilainya tinggi, berarti ada yang salah dengan blog tersebut.

Apalagi didukung dengan Konten Berkualitas, maka pembaca pun akan sangat berat hati meninggalkan blog kalian. Semudah itu, segampang itu untuk memahami artikel ini.

Sampai di sini, sudah pada paham ya! :) Demikian ulasan mengenai alasan kenapa Template Blogger cepat (Fast Loading) itu sangat penting.
Arief Ghozaly
Arief Ghozaly Konten kreator artikel (writer/creator) sejak 2015.