Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Haruskah Seorang Blogger Bisa Mengetik 10 Jari dengan Cepat?

Gak salah kalau ada di antara kita ada yang bertanya, "apakah seorang Blogger harus bisa mengetik 10 jari dengan benar dan cepat?" Cukup dijawab dengan dua kata, "ya, harus."

Kenapa? Supaya kita bisa memaksimalkan waktu yang ada sebaik mungkin.

Bisa dibilang, mengetik 10 jari dengan cepat itu merupakan kelebihan atau keunggulan pribadi karena gak semua orang bisa dan terbiasa dengan hal itu. Kalau kita melamar pekerjaan, itu menjadi nilai lebih di mata HRD.

Haruskah Seorang Blogger Bisa Mengetik 10 Jari dengan Cepat?
Pic: https://archive.org/

Nahhh... mengetik 10 jari dengan cepat itu pun bisa saya lakukan saat ini, bahkan tanpa melihat layar laptop / komputer sama sekali. Kalau perlu layarnya ditutup pakai kertas.

Awal Mula Saya Bisa Mengetik 10 Jari dengan Cepat


Awal mula kenapa saya bisa mengetik 10 jari lantaran saya sekolah di SMK jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ). Di jurusan ini, semua siswa TKJ wajib menguasai Keyboard. Dan ujian ini harus lulus dalam waktu 1 tahun. Beruntung, saya biasa menguasai papan ketik hanya dalam waktu 4 bulan saja.

Bagi siswa TKJ yang tidak bisa menguasai mengetik 10 jari, gak masalah, cuma nilai akhir nantinya bakal jelek banget, hancur, dengan kata lain nilainya rendah banget.

Haruskah Seorang Blogger Bisa Mengetik 10 Jari dengan Cepat?


Cukup dijawab dengan dua kata, "ya, harus." Supaya apa? Agar kita bisa memaksimalkan waktu yang ada sebaik mungkin dan seefektif mungkin.

Sebagai bukti, Dulu saya pernah membuat ratusan artikel dalam waktu 1 bulan di dalam beberapa blog. Kebetulan karena dulu pengangguran, jadi bisa fokus pada dunia Blogger. Gak ada halangan sama sekali. Cukup dengan adanya kopi dan rokok, jari-jari ini pun mengetik dengan lancar :)

Jadi kalau ada teman yang bertanya, "apakah seorang Blogger harus bisa mengetik 10 jari dengan benar dan cepat?" Cukup dijawab dengan dua kata, "ya, harus."
Arief Ghozaly
Arief Ghozaly Konten kreator artikel (writer/creator) sejak 2015.

5 comments for "Haruskah Seorang Blogger Bisa Mengetik 10 Jari dengan Cepat?"